Thursday, February 11, 2016

Ragam Kuliner Khas Tulungagung. Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. 
Perlu anda ketahui, Tulungagung juga ternyata punya banyak tempat kuliner yang seru dan enak.
Dan berikut ini adalah 7 kuliner tulungagung enak yang bisa di cicipi :

Sate dan Gule Kambing
Sate tulungagung ini adalah sate yang sama dengan sate lainnya. Sate ini terdiri dari sate kambing biasa, akan tetapi bumbu yang di gunakan lebih meresap kedaging sehingga lebik gurih. Yang menjadikan khas adalah pada saat proses pembakarannya, sate kambing ini di beri bumbu gulai. Harga  /porsi kurang lebih 15.000.


Nasi Lodho Tulungagung
Menu kuliner ini merupakan menu yang sajiannya hampir sama dengan opor ayam. Namun, yang membedakannya adalah sebelum di sajikan ayamnya di panggang terlebih dahulu sehingga aromanya enak dan juga lezat. menu ini biasanya di sajikan dengan di temani lontong, ketupat atau pun nasi putih. Harga  /porsi kurang lebih 15.000.


Kepiting Sambel Ijo
Ketpiting ini di masak dendan menggunakan bumbu rahasia yang menjadikan rasanya tidak ada tandingannya. Kepiting yang di gunakan pun merupakan kepiting yang segar dan juga berukuran besar sehingga dapat memuaskan dan juga mengenyangkan perut anda yang sedang lapar. Harga  /porsi kurang lebih 30.000.


Jenang Grendul
Jenang grendol ini di buat dengan menggunkan tepung kanji. Jenang ini biasanya di sajikana dengan di temani jenang baning dan di buat dari tepung beras dan juga di siram dengan menggunakan kuah santan. Perpaduan rasa manis dan juga gurih akan menggoyang lidah anda. Harga  /porsi kurang lebih 7.000.


Jenang Syabun
Jenang ini merupakan makanan yang sering di jadikan sebagai oleh oleh khas tulungagung. Jenang ini terbuat dari beras ketan. Rasanya manis dan juga legit, teksturnya sangat lembut dan juga tanpa menggunakan bahan pengawet. Harga  /bungkus kurang lebih 15.000.


Sompil
Menu selanjutnya adalah sompil. Menu ini merupakan makanan yang terdiri dari irisan lontong dan juga di tambahi dengan lotho. Untuk menjadikan semakin nikmat, maka menu ini di beri toping bubuk kedelai. Menu makan ini dominan dengan rasa yang pedas namun membuat ketagihan. Harga  /porsi kurang lebih 10.000.


Ayam Goreng
Di sini ada ayam goreng yang di masak dengan bumbu yang lezat dan juga dengan rasa yang mantap. Sambal yang di sajikan pun tidak kalah mantapnya loh. Harga  /porsi kurang lebih 25.000.


Dan masih banyak lagi kuliner-kuliner di Tulungagung dengan beragam resep dan macam masakan yang tersebar luas di kabupaten Tulungagung yang bisa anda kunjungi.


Salam,
Semoga bermanfaat.

Popular Posts