Tuesday, March 15, 2016

Wisata Kuliner di Surabaya Paling Populer.

8. Nasi Krawu Sufayah


Ilustrasi
Jika Anda berkunjung ke Surabaya, cobalah singgah di tempat wisata kuliner Surabaya Nasi Krawu Sufayah. Nasi Krawu sebenarnya adalah makanan khas Gresik, namun cukup populer di Surabaya karena rasanya yang lezat dan khas.

Nasi Krawu Sufayah memiliki ciri khas berupa nasi yang pulen, lengkap dengan aneka lauk pauk yang enak. Uniknya lagi, sajian kuliner ini disajikan dengan bungkus daun pisang. Adapun lauk pada Nasi Krawu ini adalah daging sapi, jeroan sapi, semur daging, serundeng, lengkap dengan sambal terasi.

Alamat Nasi Krawu Sufayah: Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

9. Mie Pecun

Ilustrasi
Penggemar mie ada di mana-mana, termasuk pula di Surabaya. Mie Pecun adalah tempat wisata kuliner asli Surabaya, khususnya bagi para penggemar makanan pedas. Di tempat ini, Anda bisa mencoba sensasi super pedas mie olahan dengan varian rasa pedas yang berbeda-beda. Bagi penggemar makanan pedas, tentu saja ini tantangan yang menyenangkan.

Mie Pecun menyediakan paket mie pedas dengan berbagai tingkatan. Nama paketnya juga unik, misalnya Paket Culun (tidak pedas), Paket Semriwing (pedas sedang), Paket Galau (pedas sedang), dan Paket Klimax (sangat pedas). Sebagai menu pelengkap, tersedia juga pilihan kornet, telur, dan udang.

10. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Ilustrasi
Sejak dulu Lontong Balap sudah identik dengan Kota Surabaya dan popularitasnya tidak pernah memudar hingga saat ini. Salah satu tempat wisata kuliner di Surabaya yang menyediakan Lontong Balap adalah warung makan Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Warung ini nyaris tak pernah sepi dari pengunjung.

Lontong Balap memiliki cita rasa yang khas. Di Surabaya, Lontong Balap Garuda Pak Gendut terkenal sebagai wisata kuliner malam yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Dengan sajian lontong, tauge, lento, lengkap dengan bumbu petis, Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang sudah buka sejak tahun 1956 ini menawarkan sensasi khas sajian kuliner yang unik dan lezat.

Alamat Lontong Balap Garuda Pak Gendut: Jl. Kranggan No. 60, Surabaya.

11. G-Walk Surabaya

Ilustrasi
Inilah night market-nya kota Surabaya, tempat dimana tersedia berbagai pilihan kuliner menarik sekaligus tempat bersantai dan nongkrong yang menarik. G-Walk terletak dalam sebuah perumahan mewah di wilayah Surabaya Barat, yaitu Citraraya. Bila Anda memasuki G-Walk ini, terlihat seperti kompleks restaurant dan cafe yang berjajar memanjang.

G-Walk hanya buka saat malam hari. Tersedia berbagai jenis makanan modern serta kuliner tradisional di tempat wisata kuliner di Surabaya yang satu ini, mulai dari sea food, masakan oriental, soto daging, sate ayam, sate kambing, gulai, hingga masakan dengan cita rasa Eropa. Begitu pula halnya dengan variasi minuman yang ditawarkan di sana.

Alamat G-Walk: Jl. Niaga Gapura, Lakarsantri, Surabaya.

12. Kepiting Cak Gundul

Ilustrasi
Kepiting Cak Gundul sebenarnya berpusat di Pandaan-Pasuruan atau pada Km. 48 Surabaya-Malang. Tetapi, cabangnya di kota Surabaya juga dapat Anda kunjungi di kawasan ruko daerah Kupang Indah. Inilah salah satu tempat wisata kuliner di Surabaya yang menghadirkan olahan seafood yang lezat, terutama pada menu kepitingnya.

Menu kepiting favorit di tempat ini adalah Kepiting Bumbu Kare dan Kepiting Asam Manis. Anda dapat merasakan nikmatnya bumbu asam manis atau mengecap gurihnya kuah kari pada daging dan cangkang kepiting. Juga tersedia menu seafood lainnya, seperti kerang, ikan, hingga cumi.

Alamat Kepiting Cak Gundul: Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Surabaya.

13. Pakuwon Food Festival

Ilustrasi
Inilah salah satu pilihan tempat wisata kuliner di Surabaya yang ramai dikunjungi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2008, Pakuwon Food Festival memiliki sekitar 100 tenant yang menawarkan berbagai menu kuliner. Anda dapat memilih aneka menu makanan, mulai dari khas nusantara hingga manca negara, dari resep tradisional hingga modern.

Kawasan kuliner di Surabaya yang satu ini juga menjadi tujuan favorit banyak komunitas, mulai dari pecinta otomotif, kelompok musik, hingga seni dan lain sebagainya. Anda dapat menemukan suasana yang cukup romantis di sana dengan kehadiran ribuan lampu dekor taman tergantung di sepanjang pintu masuk. Lokasi Pakuwon Food Festival memang terbilang cukup jauh dari pusat kota, tetapi akses jalan yang mudah dan lahan parkir membuat tempat ini disukai.

Alamat Pakuwon Food Festival: Jl. Kejawan Putih Mutiara No. 17, Surabaya.

14. Zangrandi Ice Cream

Ilustrasi
Jika Anda penyuka es krim dan ingin menikmati jajanan tersebut dalam balutan suasana tempo doloe, Anda sebaiknya mengunjungi Zangrandi. Di masa lampau, kedai es krim Zangrandi adalah tempat berkumpul sosialita Belanda yang menjadi tempat nongkrong atau berdansa.

Lokasi Zangrandi terbilang mudah dijangkau, Anda akan merasa nyaman menikmati suguhan es krim yang lezat serta pelayanan yang memuaskan. Beberapa menu favorit di tempat kuliner ini, misalnya Banana Split, Tuty Fruty dan Macadonia. Tidak hanya es krim, juga tersedia menu seperti risoles, pastel, dan kroket.

Alamat Zangrandi Ice Cream: Jalan Yos Sudarso No. 15, Surabaya, Jawa Timur.

15. Bebek Palupi

Ilustrasi
Di Surabaya, olahan bebek bakar dan bebek goreng yang lezat juga dapat Anda nikmati di depot Palupi. Buka sejak siang hari, Anda dapat menikmati masakan bebek yang mengesankan, namun dengan harga yang terjangkau.

Olahan bebek di depot Palupi ini memiliki keunggulan dengan daging bebek yang bertekstur empuk, bumbu kuning yang meresap, serta sambal. Tak lupa juga, potongan daging bebeknya juga terbilang lebih besar dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Tak aneh bila depot ini disukai banyak pecinta kuliner, terutama olahan bebek bakarnya yang populer.

Alamat Bebek Palupi: Jln. Raya Rungkut Asri Tengah No. 10, Surabaya.

Itulah ulasan tentang 15 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Paling Populer yang bias saya share dan semoga bermanfaat.

Sumber : www.initempatwisata.com

Salam,
Semoga bermanfaat.

Popular Posts